Top Ads

Ads

Ads Here

Jumat, 21 Januari 2011

Mencegah Taskbar Button Grouping Pada Windows XP dan Windows Vista

Taskbar Button Grouping berat dan menjengkelkan bagi yang baru belajar menggunakan komputer. Mungkin Anda juga pernah merasa kesal karena membuka banyak file dan jendela file tersebut membentuk sebuah grup besar di taskbar? Masalahnya adalah setiap kali mau menampilkan jendela salah satu file kita harus mengklik jendela grupnya di taskbar kemudian mencar-cari mana file yang bersangkutan. Lebih parah lagi kita sering salah klik sehingga kadang kita salah buka jendela file. Lebih parah lagi sering kali kita salah tutup jendela kerja yang belum disimpan. Ini sangat umum terjadi pada Windows XP atau Vista. Kalau begitu mencegah taskbar button grouping adalah jalan terbaik untuk mengatasi masalah ini.
Pengelompokan tombol pada Taskbar mungkin berguna untuk beberapa orang tapi paling banyak merasa bahwa itu menjadi gangguan. Ini mudah dihentikan dan untuk mencegah pengelompokan menu tombol taskbar biasanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit;
1. Klik kanan pada [Taskbar], yaitu bar yang duduk di bagian bawah layar, berada disebelah kanan tombol Start di sebelah dan kiri di sebelah jam.
2. Klik [Properties] pada menu yang muncul.
3. Cari tampilan Taskbar pilihan di bagian atas jendela dan hapus centang pada kotak centang [Group similar taskbar buttons ]. Catatan: Jika Anda tidak yakin persis bagaimana pilihan ini akan mempengaruhi sistem Anda, grafik kecil di bagian atas jendela ini akan berubah untuk menunjukkan perbedaan.(Cuplikan gambar di halaman ini menunjukkan pilihan ini pada Windows Vista, namun Windows XP pilihannya juga sangat mirip.
4. Klik tombol [OK] atau [Apply] untuk mengkonfirmasi perubahan.

Tidak ada komentar :

Comments